Hati-hati Penipu bermodus Mandiri e-cash

Hati-hati Penipu bermodus Mandiri e-cash
ilustrasi

Pada Hari jumat tgl 08 juli 2016, bertepatan dg Tgl 3 Syawwal 1437 H,,Tiba- tiba ada telpon dari nomor +62816964992 yang ngakunya dari indosat dy mengatakan kalau nomor indosat 081xxxxx72334 yaitu nomor saya, terpilih mendapatkan hadiah 10juta rupiah,berikut sedikit transkrip pembicaraan saya dengan penipu
penipu : Selamat pagi pak
saya: iya selamat Pagi
penipu : saya dari indosat pak,di data kami anda mendapatkan kejutan hadiah 10 juta
saya : o gitu
penipu : iya pak,kalau tidak percaya bapak akan dapat sms dari indosat
penipu : ini benarkan nomor yang belakangnya 72334,
saya :iya benar
penipu :ini registrasinya sesuai KTP apa konter yang registrasi
saya : waduh saya lupa pak
penipu : disini datanya Atas nama kurniawan lahir pada tgl 12 januari 1986
(padahal nama dan tgl lahirnya data penipu itu sendiri,supaya saat kirim uang kesannya di kirim ke saya, padahal masuk ke si penipu)
penipu : nama bapak siapa? apakah sesuai dengan data tadi?
saya : Saya Mujib kurniawan,kayaknya sesuai ( bohong pada penipu gak dosa kali ya he he)
penipu : benarkan nomor bpak sisa pulsa 0 rupiah? (padahal penipu hanya nebak biar berkesan dari indosat dan profesional)
saya : iya paling (padahal pulsanya masih cukup telpon 2 hari)
°akhirnya saya dapat sms dari Indosat°
penipu : bagaimana pak sudah dapat sms dari indosat
saya : iya udah masuk
penipu : Untuk mengambil hadiah ini tidak melalui rekening bank,tapi melalui Atm, dan tidak di pungut biaya sepeserpun, atm bapak apa
saya : BRI
penipu : BRI bisa,melalui atm bersama, karna pakai atm mandiri,bapak tinggal masukkan nomor hp bapak disana, untuk panduan masukkan nomor hp, kami pandu langsung di atm, jarak atm dekat apa jauh pak,? kira2 berapa menit ke atm pak
saya : 30 menit
penipu : ok bapak sekarng ke atm,kami tunggu, jangan putus telekomunikasi,jangan tutup telpon bapak,nanti kalau ada yang minta transfer bapak jangan mau
saya : Ok ok,sip sip ( sambil ketawa dalam hati,ini penipu amatir ,tidak mampu melebihi dari kekuasaan tuhan)
(akhirnya saya keluarkan motor beat,untuk ke Atm)
sesampai di atm, ada telpon lagi dari penipu tadi yaitu 0816964992
penipu : posisi bapak dimana
saya : di atm
penipu : ok, sekarang masukkan atm bapak, masukkan pin
saya: udah
penipu : udah masuk 10 jutanya pak ( penipu pendek akal,belum apa2 tanya 10 juta masuk)
saya : belum
penipu : sisa saldo atm bapak berapa
saya : satu juta lebih
penipu: tolong sebut angka satuannya pak
saya : 1.0.2.5 x.x.x.x.x.x
penipu : kita dari awal lagi pak, ke menu lainnya → uang elektronik →isi ulang→mandiri e-cash
saya:sudah
penipu :masukkan angka 8787xxxxxxx lalu tekan benar( angka ini nomor mandiri e-cash penipu)
saya : ok
penipu : lalu masukkan angka ini 889xxxxxx lalu tekan benar (angka ini nominal uang yang akan masuk ke nomor mandiri e-cash penipu)
setelah itu akan ada keterangan
nama pemilik mandiri e-cash
nomor mandiri e-cash
nominal uang isi ulang, nah disinilah jangan sampai tekan benar,karna kalau tekan benar uang di atm  anda akan ludes,dan masuk ke mandiri e-cash penipu.
lanjut pembicaraan
penipu : gimana pak,udaah
saya : sudah (padahal belum)
penipu : trima kasih pak
saya : sama2, kalau boleh tahu ini bapak posisinya dmn?
penipu : jakarta selatan Pak,kenapa pak?
saya :kalau misalkan bapak di dekat saya,udah saya bacok bapak dari tadi, soalnya nipunya tanggung amat
akhirnya penipu menutup telponnya.
intinya jangan sampai tertipu walau semanis apapun kata2nya
hati-hati dengan nomor 0816964992 ini penipu
tolong share ya,,,,biar tidak ada korban
(pengalaman pribadi)

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Bijak, tanpa nypam

[blogger][facebook]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget